Alasan Di Balik Digelarnya Kamp Latihan Manchester City Di Girona

Alasan Di Balik Digelarnya Kamp Latihan Manchester City Di Girona

Alasan Di Balik Digelarnya Kamp Latihan Manchester City Di Girona

Seperti yang sudah ramai diketahui sebelumnya, Manchester City memang berniat menjalankan program kamp latihan singkat usai pekan perdana Premier League. Kunjungan ke Spanyol yang diinisiasi oleh manajer Pep Guardiola itu ternyata punya beberapa hal menarik yang bisa dikorek.

Tidak butuh waktu lama untuk persiapan bagi City jelang keberangkatan mereka melalui Catalonia ke Girona yang jadi tempat latihan mereka. Kurang dari 48 jam usai membekuk Brighton And Hove Albion, David Silva dan kolega langsung berkemas dan pada Senin (14/8) pagi waktu setempat menuju bandara.

Girona punya Estadi Montilivi yang dianggap sebagai tempat yang pas. Pasalnya klub yang baru saja promosi ke La Liga pada musim ini merupakan milik Pep dan saudara sekaligus agennya, Pere Guardiola. Klub yang diakuisisi sejak 2015 lalu ini rencananya akan jadi salah satu kesebelasan yang dinaungi oleh Manchester City Football Group layaknya New York City FC.

Bersama Girona sendiri City punya hubungan yang cukup baik berkat bisnis peminjaman sejumlah pemain. Di 2017/2018, ada empat penggawa muda The Citizens yang dikirim yakni Alex Garcia, Marlos Moreno, Douglas Luiz, dan Pablo Maffeo.

Meski terkesan ganjil karena hanya berjarak beberapa pekan saja dari tur pra musim, namun training camp kali ini ternyata punya maksud yang jelas. Pep rupanya ingin membuat para pemainnya berkumpul selama mungkin karena usai musim panas ini akan ada jeda internasional.

“Kunjungan kali ini adalah kesempatan yang bagus untuk Pep dan skuatnya untuk berkumpul di sebuah sesi kamp latihan,” papar direktur klub Txiki Begiristain.

“Kami akan punya sejumlah pemain yang akan absen untuk tugas negara pada pengujung musim panas ini. Itu artinya Pep tidak punya waktu banyak untuk bekerja dengan mereka,” tambahnya lagi.

Jika melihat lawan City selanjutnya di pekan kedua Liga Inggris, maka kamp latihan ini jadi terlihat realistis. Pasalnya sang kandidat juara akan bertemu Everton yang sedang on fire dan berpotensi jadi kuda hitam yang paling kencang larinya di 2017/2018.

Leave a Reply

%d bloggers like this: