Barca Pesta Gol saat menjamu Sporting Gijon

Barca Pesta Gol saat menjamu Sporting Gijon

Barca cuma butuh waktu kurang dari sembilan menit untuk membuka skor. Tim tuan rumah unggul berkat gol Messi.

Gol ini tak terlepas dari kepintaran Javier Mascherano, yang mengirimkan umpan lambung untuk membelah lini pertahanan Sporting. Messi berlari dari belakang untuk menyambut umpan Mascherano dengan sundulan kepala. Meski Ivan Cuellar sudah keluar dari sarangnya, dia gagal menyelamatkan gawang Sporting dari kebobolan.

Hanya berselang dua menit, Barca memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Suarez lolos ke kotak penalti Sporting setelah mendapatkan umpan terobosan dari Neymar. Suarez berhasil memperdaya Cuellar dan mencoba mencetak gol dari sudut sempit. Upaya Suarez itu “dibantu” Rodriguez, yang berusaha menghalau bola tapi malah membelokkannya ke gawang sendiri.

Sporting memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-21. Carlos Castro dengan mudah menyambar bola muntah setelah sontekan Sergio Alvarez menghantam tiang gawang.

Namun, Barca kembali menjauh setelah Suarez mencetak gol pada menit ke-27. Suarez menyambar bola liar di kotak penalti dengan tembakan voli yang merobek gawang Sporting. Kerasnya tembakan Suarez membuat Cuellar tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Sebuah aksi individu Burgui pada menit ke-42 mengancam gawang Barca. Burgui menusuk lewat sisi kiri dan berhasil mengecoh Sergio Busquets, tapi tembakannya ditepis kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Tak berselang lama, Barca memiliki peluang untuk mencetak gol lewat sebuah serangan balik cepat. Neymar sendirian menggiring bola ke kotak penalti Sporting, namun penyelesaiannya dimentahkan Cuellar.

Pada awal babak kedua, Barca menarik keluar Suarez dan memasukkan Alcacer. Alcacer langsung unjuk gigi dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Gol ini berawal dari keberhasilan Messi mencuri bola dari bek Sporting, Jean-Sylvain Babin. Messi kemudian menusuk ke kotak penalti dan mengoperkan bola kepada Alcacer. Alcacer tak menyia-nyiakan kesempatan dan tembakan kaki kirinya membawa Barca memimpin 4-1.

Neymar mencetak gol kelima Barca saat pertandingan memasuki menit ke-65. Pelanggaran terhadap Rakitic berbuah tendangan bebas untuk Barca. Neymar mengeksekusi tendangan bebas tersebut dengan sempurna. Sepakannya melewati pagar hidup pemain Sporting dan tak bisa dihentikan oleh Cuellar.

Rakitic memantapkan kemenangan Barca melalui golnya pada menit ke-87. Dia menyambar umpan dari Sergi Roberto dengan tembakan voli jarak dekat untuk memastikan tim tuan rumah menang 6-1.

Leave a Reply

%d bloggers like this: