BOPI Minta PSSI Segera Serahkan Data Kompetisi 2017

Laga Persib Vs Arema Tandai Awal Gojek Traveloka Liga 1 2017

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)  sebelumnya meminta kepada PSSI segera menyerahkan data-data klub yang akan diverifikasi untuk kompetisi musim 2017. Permintaan itu telah disampaikan melalui surat pada 19 Januari lalu.

 

Pada musim-musim sebelumnya, BOPI akan memberikan rekomendasi untuk klub yang lolos verifikasi untuk ikut kompetisi. Di tahun 2015, Bhayangkara United (saat itu Persebaya Surabaya) dan Arema FC (saat itu Arema Cronus) menjadi dua klub ISL yang tak lolos verifikasi.

 

PSSI saat itu membandel dengan mengizinkan kedua klub itu bermain, hingga akhirnya jatuh sanksi pembekuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

Menatap musim mendatang, Edy menyebutkan bahwa proses itu sudah selesai. Dia menyatakan itu saat ditanya mengenai permintaan BOPI mengenai daftar klub yang akan diverifikasi untuk kompetisi mendatang.

 

“Verifikasi sudah selesai. Jadi klub-klub yang bisa main di ISL (Liga 1) sudah pas dan sudah deal yaitu 18 klub,” ujar Edy di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/1).

 

“Kalau Piala Presiden kami tambah dua klub dari tim Divisi Utama, karena kami juga ingin mencari bibit-bibit sepakbola,” imbuhnya.

 

Edy juga menegaskan bahwa untuk klub-klub yang berganti nama proses administrasinya telah diselesaikan sehingga sudah tak ada masalah lagi. Sebelumnya, ada empat tim yang mengalami pergantian nama, seperti Madura United, Arema FC, Bhayangkara FC dan Bali United FC.

 

“Secara administrasi sudah terselesaikan karena mereka bentuknya PT. Bisa saja PT beralih tangan dan yang penting terselesaikan secara administrasi,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: