Coutinho Sudah Makin Dekat Ke Barca?

Coutinho Sudah Makin Dekat Ke Barca

Coutinho Sudah Makin Dekat Ke Barca

Meski Liverpool menyatakan tidak punya niatan untuk melego Philippe Coutinho pada musim panas ini, nyatanya yang terjadi di lapangan tidak seperti yang mereka gambarkan. Meski tengah cedera, Countinho terlihat menyambangi markas latihan Si Merah untuk kemudian segera keluar lagi. Situasi ini mengundang banyak spekulasi soal masa depannya.

Kesetiaan Countinho dikabarkan sudah mulai goyah sejak Liverpool bersiap untuk menjalani laga pra musim pamungkas kontra Athletic Bilbao lalu. Gelandang serang berjuluk The Little Magician itu tidak masuk dalam daftar skuat karena ditakutkan akan mengurangi performanya kala Premier League resmi dibuka.

Anehnya di partai perdana The Reds di Liga Inggris, kontra Watford di Vicarage Road, Coutinho tidak nampak batang hidungnya. Klub mengkonfirmasi jika playmaker Brasil mereka mengalami cedera punggung. Diperkirakan ia masih akan absen lebih lama sehingga harus melewatkan partai play off Liga Champions kontra TSG Hoffenheim.

Hal ini kemudian jelas membuat para Kopites, panggilan fans Liverpool, merasa tidak nyaman. Dengan berita cedera yang terkesan aneh dan mendadak. Mereka mengira jika Coutinho memang sedang mengurus transfernya ke Barca. Terlebih lagi sudah ada kabar yang duluan beredar jika eks Inter Milan dan Espanyol ini sudah mengajukan permintaan untuk dijual via surat elektronik.

Klopp serahkan keputusan pada klub

Jurgen Klopp selaku pelatih sendiri tampaknya sudah tidak kuasa menahan keinginan sang anak emas untuk pergi. Setelah sebelumnya bersikeras jika Cou akan bertahan, arsitek asal Jerman itu mengisyaratkan jika masa depan ada di tangan para petinggi The Anfield Gank.

“Sebagai seorang manajer sepakbola aku punya atasan. Jika atasan membuat keputusan, contohnya menjual pemain yang aku inginkan kesetiannya, maka aku harus terima saja,” papar Klopp.

“Jika petinggi tidak mau menjualnya (Coutinho) maka aku tidak akan ikut campur lagi. Aku bertanggung jawab untuk semua pemain dan bukannya hanya satu atau dua. Hanya itu tugasku dan aku tidak membuat keputusan apapun,” tutupnya kemudian.

Leave a Reply

%d bloggers like this: