Guardiola Mencoba Menyesuaikan Diri dengan Kerasnya Permainan Inggris

Guardiola Mencoba Menyesuaikan Diri dengan Kerasnya Permainan Inggris

Guardiola sempat mengatakan bahwa Claudio Bravo harusnya mendapatkan pelanggaran saat melawan ity pada pekan ini, sebelum terjadinya gol Burnley oleh Ben Mee, ketika City menang 2-1 di tengah pekan ini.

Sang manajer lantas mengaku bahwa ia cukup frustrasi dengan hal tersebut.

Josep Guardiola mengakui bahwa ia masih mencoba untuk menyesuaikan diri dengan intensitas dan juga kebiasaan permainan di Inggris, terutama terkait bagaimana wasit Premier League menerjemahkan aturan permainan.

“Saya harus beradaptasi di sini. Kadang kriteria mengenai pengambilan keputusan di sini amat berbeda, karena saya melihat pertandingan dan situasi lain. Tim saya sebelumnya, Barcelona dan Bayern, selalu jadi nomor satu soal fair play, kartu merah dan kartu kuning terendah,” tutur Guardiola menurut Mirror.

“Saya sedikit terkejut dengan apa yang terjadi, karena saya selalu mencoba positif, berbicara dengan para pemain mengenai apa yang terjadi, mengenai bagaimana kami harus menghormati aturan. Anda harus menghormati lawan, dan fans yang datang ke sini.”

“Itu bukan hanya sekedar kata-kata. Kami akan terus coba menyerang. Saya punya masalah untuk coba memainkan gaya permainan itu di sini, namun itu wajar dan bagian dari proses. Kadang sulit untuk memahami apakah itu kartu kuning atau merah, dan kadang satu kejadian bisa berbuah pelanggaran dan kadang tidak. Saya harus belajar.” Ujar Guardiola.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: