Herrera yang Percaya ‘Takhayul’

Herrera yang Percaya 'Takhayul'

Ander Herrera termasuk salah satu pesepakbola yang percaya dengan takhayul. Benda yang dianggapnya sebagai jimat adalah pelindung tulang kering.

Kualitasnya mulai lebih terlihat saat ini, dengan juga berkontribusi satu gol plus limaassistdi 21 penampilan di seluruh ajang. Jika ada satu hal yang membuatnya senantiasa mantap di lapangan, salah satunya adalah pelindung tulang keringnya.

Herrera belakangan mulai menjadi sosok andalan di lini tengah Manchester United. Jose Mourinho mulai menemukan komposisi yang tepat dengan trio Herrera, Paul Pogba, dan Michael Carrick.

“Saya punya cerita bagus dengan pelindung tulang kering milik saya. Saya sudah menggunakan barang yang sama sejak umur delapan atau sembilan tahun,” kata Herrera dikutipManchester Evening News.

“Semua orang tertawa di ruang ganti karena hal ini, tapi saya bertakhayul dengan itu. Saya mau terus menggunakannya sampai benar-benar hancur,” imbuhnya.

Lain cerita soal nomor punggung. Awalnya gelandang internasional Spanyol ini menyukai angka delapan, tapi ‘terpaksa’ harus menggunakan nomor 21 yang masih dipakai sampai saat ini. Dia merasa beruntung dengan nomor tersebut.

“Saya dulu suka nomor 8, tapi ketika bergabung dengan Athletic, nomor 8 sudah untuk pemain lain. Jadi saya harus memutuskan antara 23 atau 21,” ujar Herrera.

“Saya memilih 21 dan menjalani masa yang bagus di Bilbao jadi saya tetap menggunakan nomor yang sama di United. Dan sejauh ini bagus-bagus saja, saya akan mempertahankannya,” imbuh pemain 27 tahun tersebut.

Sementara soal sepatu, Herrera mengaku tak akan pernah menggunakan yang benar-benar baru untuk bertanding. Dia perlu beradaptasi dan membuat dirinya nyaman lebih dahulu dengan sepatu yang akan dipakai.

“Saya tak terlalu aneh dengan sepatu. Satu-satunya hal adalah saya tak bisa bermain dengan sepatuh yang baru pertama kali dipakai,” katanya.

“Saya perlu memakainya setidaknya sepekan sebelum bermain dengan sepatu tersebut. Saya perlu berlatih tiga, empat, atau lima kali sebelum memakainya bertanding. Saya tak pernah bertanding dengan sepatu yang benar-benar baru karena tak pernah bermain baik jika melakukannya,” tandas Herrera.

Leave a Reply

%d bloggers like this: