Juventus Kalahkan Napoli 3-1

Juventus Kalahkan Napoli 3-1

Juventus membuka peluang untuk maju ke babak final Coppa Italia. Di leg pertama semifinal, La Vecchia Signora mengalahkan Napoli 3-1 kendati lebih dulu tertinggal.

Juventus berpeluang unggul pada menit-menit awal. Umpan panjang Bonucci mencapai Dybala, tapi tembakan Dybala bisa digagalkan Pepe Reina. Sepak pojok untuk Juve.

Dari sepak pojok itu, Juve kembali mengancam. Namun, Reina mementahkan sundulan mario Mandzukic.

Napoli meresponsnya melalui aksi Lorenzo Insigne. Insigne melepaskan tembakan jarak jauh, namun Neto bisa menggagalkannya.

Tak berselang lama, Neto kembali menyelamatkan gawang Juve. Dia menepis bola tembakan voli Marek Hamsik.

Higuain membuang sebuah kesempatan bagus pada menit ke-34. Dia mendapatkan umpan terobosan dari Kwadwo Asamoah, namun penyelesaiannya masih melambung.

Dua menit kemudian, Napoli membungkam publik Juventus Stadium setelah Callejon mencetak gol. Gol tersebut berawal dari kerja sama antara Insigne dan Milik. Insigne kemudian menusuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan ke tiang jauh. Di sana ada Callejon yang berdiri bebas dan dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Reina melakukan penyelamatan ganda. Kiper asal Spanyol itu mementahkan tembakan voli Mandzukic, kemudian menggagalkan Stephan Lichtsteiner yang memanfaatkan bola rebound.

Babak kedua baru berjalan dua menit saat Juventus mendapatkan hadiah penalti. Pelanggaran Kalidou Koulibaly terhadap Dybala memaksa wasit menunjuk titik putih. Dybala yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh Reina dan mengubah skor menjadi 1-1.

 

Juventus berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-64 melalui gol Higuain. Gol ini tak terlepas dari kesalahan Reina yang mencoba meninju bola umpan lambung dari Juan Cuadrado. Reina sudah terlanjur keluar dari sarangnya, tapi dia gagal menjangkau bola. Si kulit bundar akhirnya jatuh ke kaki Higuain. Meski ruang tembaknya sempit, Higuain mampu mengirim bola ke dalam gawang.

Juventus memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 lima menit kemudian. Dalam sebuah serangan balik kilat, Dybala mengirimkan bola ke Cuadrado, yang langsung berhadapan dengan Reina. Cuadrado mencoba melewati Reina, tapi diadang kiper Napoli itu dan terjatuh. Wasit menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan kembali memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Dybala menjadi algojo tendangan 12 pas lagi dan kembali sukses memperdaya Reina.

Di sisa waktu, tak banyak peluang yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus tak berubah.

Leave a Reply

%d bloggers like this: