Klopp Yakin Mario Goetze Akan Bangkit Lagi

Klopp Yakin Mario Goetze Akan Bangkit Lagi

Goetze dulu pernah dianggap sebagai “Lionel Messi” asal Jerman dengan kemampuannya menggiring bola serta ketajamannya di depan gawang. Itu semua didapat di periode pertamanya memperkuat Borussia Dortmund.

Karier Mario Goetze kini tengah menurun tajam. Namun, Juergen Klopp yakin mantan anak asuhnya itu akan bangkit.

Di bawah asuhan Klopp di Dortmund, Goetze yang melakoni debut pada 2009 meroket namanya. Dia tampil 116 kali dengan torehan 31 gol di seluruh kompetisi.

Goetze juga berperan dalam hadirnya dua trofi Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, dan juga final Liga Champions 2013. Karier Goetze bersama Dortmund terhenti setelah Bayern Munich membelinya di tahun tersebut.

Sayangnya, karier Goetze bersama Bayern meredup dan lebih banyak diganggu cedera. Dia gagal bersinar dan akhirnya dilepas lagi ke Dortmund di bursa transfer musim panas lalu.

Bersama Bayern, Goetze cuma tampil 114 kali dengan torehan 36 gol, termasuk 21 penampilan di musim terakhirnya.

Kini Goetze tengah mencoba membangun lagi kariernya bersama Dortmund. Memang tidak mudah karena Goetze sendiri masih meraba-raba sampai saat ini. Tapi pemain 24 tahun tersebut diyakini bisa bersinar lagi seperti dulu.

“Mario sering mendapat cedera di momen-momen yang tak menyenangkan dan tidak bisa mengikuti ritme yang ada,” ujar Klopp kepada Bild am Sonntag seperti dikutip Soccerway.

“Tapi masih ada sosok pesepakbola kelas dunia dalam diri Mario, sama seperti sebelumnya. Anda tidak bisa lupa caranya bermain bola, ini seperti bersepeda,” sambungnya.

“Tantangan Mario selanjutnya adalah tampil konsisten. Saya tidak ragu kalau Mario akan bangkit. Dia tidak perlu khawatir,” tutup Klopp.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: