Koke, Salah Satu Aset Berharga Los Colchoneros

Koke, Salah Satu Aset Berharga Los Colchoneros

Ada satu pemain yang sudah merancang total 87 peluang gol di La Liga selama tahun 2016. Dia bukan Neymar dari Barcelona atau Toni Kroos dari Real Madrid, melainkan Jorge Resurreccion Merodio alias Koke- sang otak permainan dan motor serangan Atletico Madrid.

Di La Liga musim ini saja, Koke sudah merancang 38 peluang gol. Namun sayang, dari peluang sebanyak itu yang dirancang Koke, hanya tiga yang mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya (3assist).

Dari awal Januari sampai akhir Desember 2016, Koke tercatat menciptakan 87 peluang gol untuk rekan-rekannya di liga tertinggi Spanyol. Tak ada pemain lain di La Liga selama periode tersebut yang merancanggoal scoring chancessebanyak gelandang 24 tahun Spanyol itu.

Koke memang sosok gelandang yang hampir sempurna. Dia jago merancang peluang, baik lewatset-piece, operan terobosan maupun umpan-umpan silang. Selain itu, dia piawai menjaga bola dan kontribusinya dalam bertahan juga terbilang mengagumkan.

Di La Liga musim ini, Koke sudah 15 kali jadi starter (mencetak satu gol). Dia adalah otak permainan dan motor serangan Atletico, salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh pelatih Diego Simeone.

Posisi utamanya adalah di sentral lapangan. Namun, Koke juga bisa beroperasi sebagai gelandang sayap kiri maupun kanan serta gelandang serang. Dia merupakan salah satu aset berharga Los Colchoneros, dan statistik-statistik di atas adalah buktinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: