Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Memang Sepantasnya Menang

Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Memang Sepantasnya Menang

Menurut Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur memang sudah sepantasnya menang saat bertanding melawan Southampton. Namun dia mengakui bahwa pertandingannya tak mudah.

Tottenham Hotspurs menang 4-1 setelah lebih dulu tertinggal di St Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB.The Lilywhites dikejutkan dengan gol cepat Virgil van Dijk di menit kedua ke gawang mereka.

Perlahan, Tottenham Hotspurs bangkit dan gol Dele Alli di menit ke-19 yang kemudian memudahkan situasi untuk mereka. Di babak kedua, mereka menambah gol lewat Harry Kane pada menit ke-52, diikuti Son Heung-Min pada menit ke-85 dan gol lain Alli dua menit berselang.

Kartu merah yang diberikan kepada Nathan Redmond membuat Tottenham Hotspurs kian leluasa mengontrol pertandingan. Secara keseluruhan, mereka melepaskan 17 percobaan dengan lima tepat target dan satu lainnya membentur tiang. Sedang Soton punya sembilan upaya dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Pochettino menyebut timnya kecolongan di awal laga dari situasi bola mati. Secara keseluruhan menilai Spurs menampilkan performa yang pantas diganjar kemenangan.

“Saya rasa ini adalah laga yang sulit sejak awal. Sulit untuk mapan di pertandingan tadi tapi kami bersiap dalam cara yang kami inginkan demi menghadapi Southampton,” katanya dikutip BBC.

“Kami tidak beruntung kebobolan dengan cepat di babak pertama, tapi setelah 10-15 menit kami mulai menegaskan diri di laga dan berusaha lebih keras. Kami jelas layak dengan kemenangan ini,” imbuh Pochettino.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Spurs di papan klasemen. Anak-anak London utara masih berada di posisi lima, dengan kini punya nilai 36 dari 18 laga yang mana cuma satu angka di belakang Arsenal di posisi empat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: