Neymar Terancam Absen di Laga Barcelona Vs Real Madrid

Kabar buruk menghampiri Barcelona setelah dikalahkan Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (9/4/2017). Bintang mereka, Neymar, kemungkinan besar akan absen dalam duel El Clasico pada 24 April 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, Neymar diganjar kartu merah saat Barcelona dibungkam Malaga dua gol tanpa balas. Hukuman itu membuat bintang asal Brasil ini akan melewatkan pertandingan melawan Real Sociedad, 16 April mendatang.

Namun, seperti dilansir Football Espana, hukuman Neymar dapat bertambah menjadi tiga pertandingan. Ini jika Pasal 117 Kode Disiplin RFEF dikenakan kepada pemain 26 tahun tersebut.

Pasal tersebut dapat menjerat Neymar karena wasit Jesus Gil Manzano dalam laporannya menyatakan Neymar sengaja bertepuk tangan kepada ofisial keempat saat keluar lapangan menuju lorong ganti.

“Menyapa wasit, pejabat, atau otoritas olahraga dengan sikap penghinaan atau tidak hormat merupakan pelanggaran yang lebih serius, akan dikenakan sanksi dengan suspensi dua sampai tiga pertandingan atau satu bulan,” bunyi pasal tersebut.

Jika dinilai bersalah, Neymar akan absen dalam laga melawan Madrid. Selain itu, kartu merah yang diterima Neymar mengakhiri catatan Barcelona di 59 pertandingan, di mana tidak pernah pemainnya diusir dari lapangan.

Kekalahan dari Malaga membuat Barcelona kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Masih di peringkat kedua, Blaugrana mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan. Sementara Madrid baru memainkan 30 laga.

Dengan tujuh laga sisa, peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar juara musim ini sangat tipis. Apalagi, tim racikan Luis Enrique ini juga harus berkonsentrasi di perempat final Liga Champions melawan Juventus.

Leave a Reply

%d bloggers like this: