Sevilla Makin Tertinggal

Pada pertandingan pekan ke-27 yang dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (11/3/2017) malam WIB kemarin, Sevilla sudah kebobolan memasuki menit ketiga.

Umpan silang Nabil El Zhar dari sisi kanan diteruskan sontekan Gabriel untuk menjebol jala Sergio Rico. Setelah kebobolan gol cepat, Sevilla makin bernafsu untuk menekan Leganes.

Tapi Leganes mampu meredam setiap serangan Sevilla dan justru mampu merepotkan lewat serangan balik.

Sevilla akhirnya mampu menyamakan skor jadi 1-1 dua menit jelang bubaran babak pertama setelah Stevan Jovetic menjebol jala Granada. Lolos dari jebakan offside, umpan 1-2 dengan Franco Vazquez diteruskan Jovetic lewat sepakan ke gawang lawan.

Skor imbang 1-1 itu bertahan hingga laga usai meski Sevilla mengurung pertahanan Leganes. Tambahan satu poin ini membuat Sevilla gagal mendekatkan diri dengan dua tim di atasnya, Barca dan Madrid.

Sevilla tertahan di posisi ketiga dengan 57 poin, selisih dua angka dari Madrid di posisi kedua dan tiga angka dari Barca di puncak klasemen. Jarak bisa melebar andaikan kedua rivalnya itu menang besok malam.

“Jika kami tampil seperti ini lagi, maka kami harus mengkhawatirkan laga Liga Champions besok,” ujar pelatih Sevilla, Jorge Sampoli, seperti dikutip Soccerway.

“Laga-laga seperti ini adalah di mana lawan bisa menghukum setiap kesalahan Anda, jika kami tidak bisa memperbaiki diri maka laga hari Selasa nanti akan teras sulit,” sambung Sampaoli jelang duel kontra Leicester City di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Leave a Reply

%d bloggers like this: