Suarez, Bomber yang Mematikan

Suarez, Bomber yang Mematikan

Luis Suarez adalah salah satu pemain sepak bola paling mematikan di Eropa. Bomber Barcelona asal Uruguay itu begitu menakutkan dengan kemampuannya yang komplet. Selain jago mengoyak gawang lawan, dia juga mahir merancang peluang gol untuk rekan-rekannya.

Di La Liga saja, sepanjang tahun 2016, Suarez sudah mengemas total 17assist. Selama periode awal Januari sampai akhir Desember tersebut, tak ada pemain lain di La Liga yang torehan assist-nya lebih banyak daripada Suarez.

Pemain-pemain yang diungguli Suarez termasuk dua partnernya di Barcelona, yakni Lionel MessidanNeymar. Dia juga unggul atas sejumlah pemain dari kubu rival, seperti trio Real Madrid Cristiano Ronaldo, Karim Benzema,Toni Kroos, dan Kokesang kreator serangan Atletico Madrid.

Dari 17 assist itu, 13 diukir Suarez selama periode 1 Januari 2016 sampai akhir musim 2015/16 kemarin. Musim 2016/17 sejauh ini, dia sudah mengukir empat buah assist.

Assist terbanyak La Liga (Januari – Mei 2016)

13 – Luis Suarez (Barcelona)

12 – Lionel Messi (Barcelona)

11 – Koke (Atletico Madrid)

7 – Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

7 – Karim Benzema (Real Madrid).

Assist terbanyak La Liga (Agustus – Mei 2016)

7 – Pablo Piatti (Espanyol)

7 – Toni Kroos (Real Madrid)

6 – Neymar (Barcelona)

5 – Dani Parejo (Valencia)

4 – Luis Suarez (Barcelona).

Di La Liga musim ini, Suarez sudah mengemas empat assist bersama Barcelona. Selain empat assist, dia juga telah mencetak 12 gol dalam 15 penampilannya.

Adama Traore: “Saya bisa memahami dan menghormati keputusan Barcelona.”

Adama Traore yang merupakan produk akademi asli Barca dibiarkan pergi oleh Barca pada 2015 silam. Adama Traore mengaku bisa mengerti keputusan yang diambil oleh klub sepak bola yang dulu dinaunginya yaitu Barcelona, yang tidak mempertahankan dirinya.

Barcelona tak bisa memberikannya karena lini depan mereka memang sudah sangat berkualitas. Adama Traore dijual ke Aston Villa karena sang pemain ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler.

“Saya bisa memahami dan menghormati keputusan Barcelona. Semua orang harus membuat keputusan. Mereka memiliki tiga pemain depan terbaik dunia jadi saya harus mencari alternatif. Tapi itu sudah berlalu. sekarang saya fokus pada tugas saya sendiri dan berusaha menjadi yang terbaik,” terang Adama Traore kepada Mundo Deportivo.

Barcelona awalnya memasukkan klausul pembelian kembali dalam kontrak penjualan Adama Traore. Namun klausul itu dibiarkan kadaluarsa dan kini Barca tak punya ‘kuasa’ lagi jika ingin mendapatkan Traore.

“Saya tidak tahu apakah Barca membuat keputusan yang benar soal klausul itu, biar waktu yang menjawab. Saya selalu berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Barca sudah memberikan segalanya kepada saya dan saya akan selalu berterima kasih atas semua yang mereka ajarkan.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: